Mengapa Koi Bisa Terjual hingga $ 2,2 Juta?

[Kadena Farm] Memiliki koi terindah sama saja dengan memiliki seni yang hidup. Kini koi telah menjadi yang paling berharga dari semua ikan, spesimen yang paling indah terjual hingga $ 2,2 juta.

Ikan purba ini, cantik, berumur panjang, mempesona dan penuh intrik. Jutaan dolar dihabiskan setiap tahun untuk beberapa spesimen Koi terbaik, dan jutaan lainnya dihabiskan untuk jenis yang lebih umum.

Kini koi menjadi ikan yang sangat populer, dari meja makan petani sederhana, ke istana Kaisar, koi memiliki perjalanan yang mempesona. Menurut Richard Tan, presiden Singapore Koi Club dan ketua panitia untuk Koi Show Asia Pertama pada Mei 2008, koi termahal yang pernah dijual ke perusahaan Jepang pada booming tahun 1980an sekitar 50 juta sampai 100 juta yen. masing-masing, atau $ 500.000 hingga $ 1.000.000.

Jika disesuaikan dengan inflasi, 25+ tahun kemudian, ini setara dengan membayar lebih dari $ 2,2 juta dalam dolar hari ini untuk satu ikan yang luar biasa.

baca juga >>> Koi Hanako, Koi Tertua

Hanya Sedikit Koi dengan Harga Termahal

Hanya sedikit koi yang masuk dalam penawaran di level ini. Tan mengatakan bahwa dari 500.000 koi yang dibiakkan setiap tahun, hanya 50 yang dipilih untuk kompetisi ketika mereka mencapai usia dua tahun. Koi yang tersisa pergi ke penggemar dengan harga yang lebih biasa.

Memiliki koi terindah dan termahal tentu saja merupakan simbol status utama, seperti memiliki garasi yang penuh dengan Ferrari atau Rolls Royce. Namun ini adalah makhluk hidup, hidup dan indah untuk dilihat. Tan menyebutnya “seni yang hidup.”


by: IndonesiaHosting