Fakta Menarik Yang Melekat pada Ikan Koi

fakta menarik ikan koi

[Kadena Farm] Memelihara ikan koi selain mengasyikkan juga banyak untungnya. Tidak sedikit para peternak koi yang meraup hasil melimpah dengan membuka pembibitan dan penjualan ikan koi. Namun dibalik itu semua, ternyata terdapat fakta-fakta menarik terkait ikan koi itu sendiri.

Lalu, apa sajakah fakta-fakta menarik ikan Koi tersebut? Berikut terkait fakta menarik ikan koi, akan dipaparkan di bawah ini.

Mengenal Berbagai Jenis Ikan Koi

12 Fakta Menarik Ikan Koi

  1. Fakta menarik ikan koi yang paling unik adalah ikan koi dapat menjadi teman seumur hidup bagi Anda. Pasalnya ikan ini diketahui memiliki takdir hidup yang sangat panjang. Faktanya, ada Koi yang hidup di Jepang sampai berusia 200 tahun.
  2. Ikan koi yang terpanjang memiliki ukuran hingga 120 cm. Koi itu juga terdapat di Jepang.
  3. Koi sering dilukiskan sebanyak 9 ekor. Ternyata ada Mitos yang mengiringinya, yaitu dapat memberikan aura yang positif bagi seluruh penghuni rumah.
  4. Jinak dan lemah lembut merupakan karakter dari ikan koi. Koi pendatang baru yang masuk ke kolam, tidak akan diganggu koi yang sudah lama berada di kolam. Pejantan koi juga ditehaui tidak kasar dan menganggu para koi betina. Uniknya lagi, koi tergolong ikan yang tidak segan-segan mengambil makanannya langsung dari tangan Anda.
  5. Lazimnya Ikan koi mempunyai beragam warna dan corak yang indah.
  6. Letak keindahan ikan koi akan tampak maksimal jika dilihat dari atas. Beberapa corak warna yang terdapat pada koi terkadang tampak seperti objek, benda atau tulisan tertentu.
  7. Ikan koi juga bisa menerima banyak jenis makanan. Begitu mudah dipelihara, karena tidak pemilih dalam menerima makanan.
  8. “Raja Ikan Hias Air Tawar” itulah sebutan bagi ikan koi. Koi memiliki tubuh besar dan termasuk dalam jajaran ikan bergengsi untuk jenis ikan hias. Kumis yang terdapat pada koi membedakan ikan ini dengan ikan mas (Carassius Auratus).
  9. Koi mulai menjadi ikan hias yang bernilai tinggi bermula dari negara Jepang. Ikan ini memiliki daya tarik tersendiri, terlebih untuk jenis Gosanke.
  10. Apakah ikan koi selalu dianggap mahal? Jawabannya adalah tidak 100% benar. Pasalnya jika Anda memeliharanya sejak kecil, justru bisa jadi lebih murah.
  11. Jenis ikan hias yang bernama koi ini Koi tergolong mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru ia tempati.
  12. Sekali lagi di Jepang, ikan koi memiliki julukan “ikan samurai”. Pasalnya ikan ini dikenal tidak memiliki rasa takut terhadap apa pun.

by: IndonesiaHosting