Budidaya Ikan Koi sebagai Ajang Bisnis Yang Menggiurkan

budidaya ikan koi

[Kadena Farm] Keindahan dan keunikan ikan koi tidak jarang menggoda seseorang untuk memeliharanya. Mengisi kolam hias dan akuarium dengan ikan koi tentunya bisa menimbulkan kesan dan prestis tersendiri. Mengapa? Ikan koi tergolong ikan yang cukup mahal dari segi harga. Tak heran jika kemudia banyak orang menjadikan koi sebagai ajang bisnis, atau hobi yang bermanfaat bahkan memberikan keuntungan.

Memelihara ikan koi untuk menghiasi akuarium dan kolam di taman rumah kebanyakan dilakukan mereka yang berkantong tebal. Tidak sedikit pula orang yang menghabiskan dana hingga jutaan rupiah demi memelihara ikan koi di rumahnya sekedar untuk menikmati keindahannya.

Bisnis budidaya ikan koi juga sangat beragam, dari mulai pembibitan, sampai dengan pembesaran. Investasi besar tentunya diperlukan bagi mereka kelas peternak yang ingin membudidayakannya secara lebih profesional. Para pengusaha ikan koi bahkan banyak yang membudidayakan ikan ini dengan menyeewa lahan yang luas. Hal tersebut tentunya untuk menunjang tercapainya keuntungan yang lebih menjanjikan.

Namun demikian, untuk kelas pembesaran ikan koi, masih dapat dilakukan dengan modal secukupnya. Bahkan dengan lahan yang juga tidak terlalu luas. Mengapa? Hal ini karena hanya dengan 1 indukan ikan koi saja, sudah dapat melahirkan anak hingga ribuan. Menjanjikan bukan?

 

Budidaya Ikan Koi, Harga Jual Tinggi dan Keuntungan Yang Menjanjikan

Jepang sendiri sebagai negara tempat ikan koi itu berasal, orang-orangnya juga banyak yang menyukai ikan-ikan koi hasil budidaya orang Indonesia. Perlu diketahui, Ikan koi per ekornya bisa dijual dengan kisaran harga dari 100  hingga 250 ribu. Sementara untuk pakannya juga tidaklah terlalu sulit, karena koi menyukai makanan seperti pelet apung yang harganya tidak terlalu mahal.

Harga ikan koi juga relatif stabil jika dibanding dengan ikan-ikan peliharaan lainnya. Ikan koi yang memiliki motif-motif tertentu dengan ukuran tertentu, bisa dijual dengan harga jutaan rupiah per ekornya. Biasanya ikan dengan harga tinggi merupakan hasil perkawinan antara koi jepang dan koi lokal.


Hosting murah, Klik aja di sini